Senin, 12 Maret 2012

mengatasi fungsi search yang tidak berfungsi setelah memodifikasi tulisan start pada start menu

 
searchKetika anda telah melakukan modifikasi tulisan start pada start menu, apakah fungsi search anda menjadi tidak berfungsi lagi??? Jika iya wah tentu sangat merepotkan sekali bukan? Couze fungsi search ini memang sangat berguna sekali apalagi bagi anda yang sering kali lupa meletak kan file2nya.
Hal ini tetunya menjadi sebuah dilema bagi anda, disatu sisi anda sangat ingin memiliki tampilan start menu yang berbeda dan lain daripada yang lain, tapi disatu sisi anda sangat membutuhkan fungsi search ini, saya jadi teringat pepatah buah simalakama, dimakan mati ayah gak dimakan mati ibu
fungsi search kini bisa berfungsi
Nah kini anda gak perlu pusing lagi memikirkan masalah itu, yang anda butuhkan hanyalah metode yang sedikit berbeda dari yang ada dibuku, sehingga kini anda dapat menikmati manis dan segarnya buah simalakama tanpa harus kehilangan ayah atau ibu anda, dengan kata lain kini anda dapat menikmati tampilan start menu yang berbeda dan lain dari pada yang lain sekaligus anda dapat menggunakan fungsi serch pada windows anda .
Berikut step by step yang harus anda lakukan:
1.bagi anda yang sudah terlanjur memodifikasi tulisan start menu dengan menggunakan cara yang ada dibuku windows xp :x xx 1, silahakan anda gunakan kembali file explorer.exe anda yang asli (yang belum dimodifikasi) dengan cara mengembalikan settingan registrynya seperti semula. Baru kemudian anda mengikuti langkah2 berikut ini.
2. restart computer anda, kemudian masuklah ke safe mode dengan menekan F8 sebelum layar bootig muncul.
3. selanjutnya anda cari file explorer.exe anda yang asli (yang belum dimodifikasi) yang terdapat dalam folder C:windows.
4. jika sudah ketemu, copy file explorer.exe tersebut dan pastekan kesembarang tempat (asal tidak didalam folder windows), misalnya saja kita paste di drive C:.
5. selanjutnya buka file explorer.exe hasil copyan tadi (yang di drive C: tadi loh ya…bukan yang didalem folder windows) dengan menggunakan reshack.
buka dengan reshack
6. selanjutnya silahkan anda modifikasi tulisan start menu sesuka anda asal sesuai petunjuk yang ada dibuku, namun kali ini anda ubah juga tulisan start menu yang terdapat dalam folder 38.
7. jika sudah , jangan lupa klik compile script, kemudain klik menu file>save (ya…file>save)
8. selanjutnya anda kembali masuk kedalam folder windows dan rename file explorer.exe yang terdapat dalam folder windows menjadi explorer.bak.
9. copy dan paste file explorer.exe yang ada didrive C: tadi (yang udah kita modif) kedalam folder windows.
kini ada 2 explorer , explorer.exe dan explorer.bak
10. selanjutnya kita restart computer dan lihat hasilnya (kita gak perlu modif2 registry lagi karena nama yang digunakan udah sama).
11. coba anda jalankan menu search……
Selamat mencoba dan gudlak…..
NB:
-trik ini dapat membuat system crash dan bekerja tidak stabil, jika hal tersebut terjadi lakukan langkah pengamanan seperti yang terdapat dalam buku.
-hanya bisa dijalankan lewat safe mode

Tidak ada komentar: